Harap Tunggu ....

Change Color

Bondowoso 一 Desa Jambeanom menerima Mahasiswa KKN 276 Universitas Jember pada hari Rabu (20/7/2022). Hal ini merupakan hasil kerjasama ini antara Universitas Jember dengan Pemerintah Kabupaten Bondowoso.

 

Kunjungan tersebut dilakukan pada hari Senin (25/7/2022) dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Para mahasiswa didampingi langsung oleh Kepala Dusun Karang Tengah.

 

Mahasiswa KKN 276 memilih meninjau UMKM bakiak Desa Jambeanom, Kecamatan Jambesari Darus Sholah karena terdapat sentra pembuatan bakiak di Dusun Karang Tengah. Kawasan dusun tersebut terdapat banyak pengrajin bakiak yang masih aktif memproduksi sandal di dusun tersebut.

 

Para pengrajin bakiak di Dusun Karang Tengah biasanya mendapatkan banyak pesanan kerajinan bakiak dari berbagai daerah. Pesanan tersebut datang dari masyarakat setempat hingga keluar wilayah Bondowoso, seperti Jember, Probolinggo, Situbondo, hingga ke wilayah Bali dan Madura. 

 

Dalam distribusinya, produk bakiak ini dijual dengan harga yang bervariasi, bergantung pada bahan baku yang digunakan.  Untuk yang menggunakan kayu mehdi berada pada kisaran 7000 rupiah hingga 7500 rupiah, sedangkan yang menggunakan kayu waru harganya berkisar di harga 5000 rupiah.

Ada pertanyaan silahkan hubungi kami

Hubungi Kami di (+62) 82228628627